Cara Menghilsngkan Jerawat Membandel

Cara Menghilsngkan Jerawat Membandel

Cara Menghilsngkan Jerawat Membandel. -Faktanya, jerawat tidak bisa disembuhkan karena jerawat adalah masalah yang bisa timbul kapan saja sepanjang kita hidup. Yang kita bisa lakukan hanyalah merawat wajah untuk menghilangkan jerawat yang ada dan mencegah jerawat timbul lagi

Pernah gak kalian dengar ato liat orang yang komplain ‘Ah, saya udah coba semua cara untuk hilangin jerawat tapi gak ada yang berhasil’ atau ‘Semua ini dusta…’
Saya sempat heran karena ada orang-orang yang berhasil dengan mencoba cara tertentu, tapi kenapa ada orang lain yang gak berhasil sama sekali?

Dari interview saya dengan beberapa dokter spesialis kencantikan, ternyata terlepas dari cara apapun yang kita pilih untuk menghilangkan jerawat, ada beberapa  hal dasar yang WAJIB Anda ketahui :

-  Bersihkan wajah di pagi dan malam hari secara konsisten
-  Kurangi makan makanan berminyak (This is your biggest enemy!)
- Jangan memencet jerawat (hal ini bisa menyebabkan bekas jerawat dan noda hitam)
- Jangan berada di bawah matahari terus menerus

So searang jelas kan, kalo kamu males bersihin muka, terlepas dari berapa seringnya kamu pergi facial atau pakai krim ini itu, jerawat kamu masih nongol terus.
Sama juga, kalo kamu makan gorengan terus ya pasti jerawat donk! Hayo, mau cantik ato makan enak?
Setelah kita tau hal-hal dasar ini, mari kita bahas satu persatu cara untuk menghilangkan jerawat:

Alami

Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami untuk menghilangkan jerawat, contohnya:

Tomat

Tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat, baik yang baru timbul maupun sudah meradang.

Cara pakai:
Bagi yang jerawatnya belum terlalu banyak:
Potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian
Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada jerawatnya
Biarkan selama 20-30 menit
Bilas wajah dengan air bersih
Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

Bagi yang jerawat sudah meradang:
Pilih tomat-tomat yang segar dan blender hingga halus (untuk dijadikan masker)
Oleskan pada seluruh permukaan wajah
Biarkan selama 20-30 menit
Bilas wajah dengan air bersih
Gunakan masker tomat 2 – 3 kali dalam seminggu

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Jeruk nipis dipercaya sejak jaman dahulu sebagai salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat dan mendapatkan kulit yang mulus. Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah.

Cara pakai:
Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan campur dengan 1 sendok teh madu
Aduk hingga rata
Oleskan pada wajah terutama pada bagian yang banyak jerawatnya
Biarkan selama 30 menit sampai atau sampai mengering
Bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin
Lalukan 2 – 3 kali dalam seminggu
Gunakan air perasan jeruk nipis secukupnya pada wajah sebelum tidur secara teratur untuk hasil terbaik.

Mentimun

Mentimun terbukti ampuh membasmi jerawat adalah mentimun karena kandungan airnya yang melimpah dan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit, seperti: Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dll. Seperti tomat, Anda juga bisa menggunakan timun sebagai masker atau potongannya dapat langsung dioleskan ke wajah.

Cara pakai:
Bagi yang jerawatnya belum terlalu banyak:

Potong timun yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian
Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada jerawatnya
Biarkan selama 20-30 menit
Bilas wajah dengan air bersih
Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

Bagi yang jerawat sudah meradang:
Pilih timun yang segar dan blender hingga halus (untuk dijadikan masker)
Oleskan pada seluruh permukaan wajah
Biarkan selama 20-30 menit
Bilas wajah dengan air bersih
Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

Putih telur

Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain mengencangkan kulit, putih telur juga mampu menghilangkan jerawat membandel. Gunakan sebagai masker wajah sebelum tidur.

Cara pakai:
Bersihkan wajah
Ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya
Usapkan pada wajah
Tunggu hingga kering selama 10-15 menit
Bilas wajah dengan air bersih
Gunakan masker tomat 2 – 3 kali dalam seminggu




Posted by bachtiar adilancek, Published at 23.06 and have 0 komentar